Jenis Usaha Sampingan yang Sistemnya Menawarkan Barang

jenis usaha sampinganAda banyak jenis usaha sampingan yang bisa kamu lakukan, misalnya dengan menawarkan suatu produk yang pastinya laku di pasaran. Karena sebenarnya memiliki usaha sampingan adalah hal yang tujuan utamanya untuk menghasilkan uang tanpa perlu banyak mengeluarkan uang, justru mendapatkan banyak keuntungan. Apa saja jenis usaha sampingan tersebut? Berikut ini akan diberikan contohnya, semoga bisa kamu terapkan segera yaa!

Jual Pulsa Elektrik

Jenis usaha sampingan ini sangat cocok dilakukan oleh karyawan karena punya pasar yang dekat dan tepat, sehingga bisa langsung mendapat keuntungannya. Usaha ini tidak memerlukan banyak modal seperti jika kita membuka counter pulsa. Pulsa elektrik bisa langsung ditawarkan dengan mudah, tanpa modal besar, dan waktu yang fleksible menjalankannya. Untuk mendapatkan pelanggan tetap juga relatif mudah yaitu teman dan tetanggamu sendiri.

Nah, bagaimana cara menjadi agen pulsa elektrik ini?  Secara umum kamu cukup mendaftar dan melakukan deposit uang, kemudian, saldo bisa kamu gunakan untuk transaksi semua produk. Voila, ketika sudah mendapatkan konfirmasi, kamu sudah bisa menjual pulsa elektrik dengan untung yang bisa kamu tentukan sendiri. Ups, jangan lupa ya, harganya bersaing!

Jual Beli Motor Bekas

Jenis usaha sampingan yang menjanjikan lainnya dan bisa kamu lakukan misalnya jual beli motor bekas. Bisa anda bayangkan betapa pesatnya pertumbuhan bisnis di bidang ini, misalnya dealer di kota sekelas kabupaten saja saat ini setidaknya bisa melepas 50-100 unit kendaraan baru per minggu. Istilah pasarnya adalah makelar. Jika sudah mulai mengerti siklus dan persaingan pasar, tak ada salahnya mulai buka display motor di rumah. Jika memulai usaha ini sebagai makelar, maka secara teknis kamu tidak butuh modal. Tugasmu hanyalah membangun kepercayaan saja. Langkah pertama, bisa membantu menjualkan motor orang lain dan mendapatkan komisi. Jika sudah yakin punya pasar yang jelas, kamu bisa memulai dengan membeli motor bekas di bawah Rp10 juta, kemudian jual kembali dengan mengambil selisih harga. Bagaimana, cuku p tertarik?

Menjual Pakaian Murah

Jual pakaian murah ini menjadi salah satu jenis usaha sampingan yang oke juga kamu jalani lho.  Jika kita menjual produk yang tahan lama atau tidak bisa kadaluarsa, tentunya pengelolaannya bisa kita lakukan dengan sederhana. Terlebih lagi, pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Modal yang digunakan sebenarnya tergolong kecil, tergantung stok yang ingin diambil. Kamu bisa mengambilnya dari pusat grosir seperti di Tanah Abang dan Thamrin City. Beberapa produk dengan harga murah dan banyak dicari antara lain adalah daster, mukena, busana muslim, dan sarung tenun, dan lain-lain.

Menjual Produk Berdasarkan Hobimu

Saat memulai usaha sampingan, hobimu bisa jadi patokan lho. Menjual barang yang sesuai dengan hobimu bisa memberikan keuntungan tersendiri. Selain kamu bisa berkreasi langsung, kamu juga pasti mendapatkan kesenangan dari hasil hobimu tersebut. Jenis usaha sampingan ini memang memiliki risiko, karena menjual produk hobi tidak bisa seluas pasaran jika menjual makanan. Hobi tiap orang pun berbeda, maka kamu harus jeli dalam menentukan apa yang ingin kamu jual.

Pilihan produknya pun sangatlah beragam sesuai dengan kegemaran kamu. Bagi pecinta musik bisa menjual beragam alat musik seperti gitar, harmonika, biola, dan segala macam aksesorisnya. Terlebih lagi, pengrajin alat-alat pendukung hobi pun sudah banyak pabriknya di Indonesia, sehingga kamu bisa menjual produk-produk lokal dan meningkatkan kualitas produk dalam negeri. Jenis usaha sampingan ini bisa menjadi salah satu pekerjaan utama yang mendatangkan banyak keuntungan jika kamu terus menekuninya.