Cara Jualan Online Tanpa Modal untuk Pemula

uang-digital
Uang Digital

Zaman sekarang, memulai bisnis sendiri sudah sangat mudah. Ingin punya penghasilan, namun tidak mengeluarkan banyak pengeluaran untuk jualan merupakan salah satu hal yang diidamkan semua penjual. Saat ini jualan online sedang naik daun dan mengalami perkembangan yang lumayan pesat. Dengan jualan online, semakin banyak usaha yang dipasarkan dan juga menimbulkan persaingan ketat di sosial media.

Namun perlu diingat juga, jika jualan tentunya mempunyai hambatannya masing-masing. Sebagai seorang awam, Anda nggak perlu terlalu takut buat memulai berjualan online. Sebagai permulaaan, yuk simak ulasan mengenai beberapa cara jualan online tanpa modal untuk pemula !

1. Menentukan Apa yang Mau Dijual

Bisnis terdiri dari 2 macam, yaitu menjual produk dan menjual jasa. Sebelum Anda memulai jualan online, Anda harus benar-benar mengerti apa yang akan ditawarkan ke konsumen. Menawarkan produk, itu berarti Anda berjualan barang secara online.

Cara jualan dapat Anda lakukan dengan cara membeli, memproduksi sendiri atau bisa juga dengan menggunakan sistem dropship. Tidak hanya berjualan produk fisik, Anda juga bisa menjual produk digital seperti menjual tiket online, pulsa dan berbagai item digital sejenisnya.

2. Melakukan Pemasaran yang Tepat

Ada tiga komunitas orang yang menggunakan internet. Pertama, ingin mendapatkan informasi, kedua untuk mendapatkan hiburan, dan yang terakhir untuk membeli produk atau jasa yang dijual secara online.

Dengan memanfaatkan content marketing dan penargetan komunitas yang tepat, Anda dapat dengan gampang memasarkan produk Anda

3. Membangun Pondasi Media Sosial

Ketika Anda memilih untuk jualan online, berarti Anda harus secara aktif melakukan pemasaran di internet atau social media. Hal ini diharuskan karena salah satu cara untuk memperkenalkan produk atau jasa Anda ke khalayak luas, adalah dengan menggunakan social media.

Di media sosial, Anda dapat membuat akun yang diperuntukkan khusus jualan di Instagram, Twitter, Facebook, atau bahkan aplikasi e-commerce.

4. Membuat Website Pribadi

Cara yang bisa Anda terapkan selanjutnya adalah dengan membuat website yang dikhususkan untuk kegiatan jualan Anda. Di tahap awal, Anda dapat menggunakan social media untuk perkenalan bisnisnya. Namun, untuk pengembangan bisnis Anda, sebaiknya Anda memiliki website pribadi yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai ‘tempat jualan’ Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *